Luke Shaw

Luke Shaw Akui Khawatir Batal Tampil di Piala Eropa 2024 Karena Cedera

Bek kiri tim nasional Inggris, Luke Shaw, mengungkapkan kekhawatirannya batal tampil di Piala Eropa 2024 akibat cedera yang dialaminya. Cedera tersebut juga sempat menghambat proses pemulihannya. Nama Shaw masuk dalam skuad asuhan Gareth Southgate meski ia masih dalam tahap pemulihan dan terakhir bermain pada Februari lalu bersama Manchester United melawan Luton Town.

Shaw diperkirakan akan bermain pada laga terakhir babak grup. Namun, ia dinyatakan belum siap dan baru mendapatkan menit bermain pada partai perempat final melawan Swiss. Kini, Shaw siap membantu Inggris pada partai semifinal melawan Belanda yang akan berlangsung pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Ketika ditanya apakah dirinya takut batal bermain di Jerman, Shaw menjawab, “Ya, saya pikir begitu. Tentu saja saya khawatir.” Meskipun begitu, ia tetap optimis karena hasil scan menunjukkan bahwa cedera yang dialaminya tidak terlalu parah. “Saya sudah menjalani scan dan tidak terlalu buruk, jadi saya tahu masih ada peluang untuk kembali. Itu hanya saat latihan, jadi saya sebenarnya melakukan peregangan berlebihan. Itu hanya minor,” tambahnya.

Shaw juga menyebutkan bahwa sebelum skuad diumumkan, mereka sudah memiliki rencana untuk pemulihan. “Rencananya adalah untuk kembali pada pertandingan kedua atau ketiga, namun sayangnya, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, dan saya diundur sekitar satu pertandingan,” jelasnya.

Dukungan dari tim medis dan pelatih juga sangat berarti bagi Shaw. “Tentu saja, ini sulit. Mereka benar-benar ada untuk saya, bukan hanya Gareth dan Steve (Holland, asisten pelatih) tetapi juga staf medis. Saya harus berterima kasih banyak kepada mereka,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *