Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Menangi GP Inggris, Kemenangan Pertama Sejak 2021

Lewis Hamilton mengakhiri penantian panjang dengan kemenangan di GP Inggris pada Minggu (7/7). Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi juara dunia tujuh kali tersebut sejak 2021.

Mansion88

Hamilton memulai balapan dari posisi kedua di belakang George Russell. Saat hujan turun, dua pembalap McLaren mengambil alih posisi terdepan.

Drama balapan meningkat ketika Mercedes mengganti ban Hamilton satu lap lebih awal dari Norris. Strategi ini membantu Hamilton merebut posisi terdepan.

Baca juga:

Pada akhir balapan, Hamilton berusaha mempertahankan posisinya dari Norris dan Max Verstappen. Meski Verstappen lebih cepat, Hamilton berhasil menjaga keunggulannya.

“Ini tidak nyata. Jantung saya berdebar kencang,” kata Hamilton kepada Sky Sports.

“Saya mengalami banyak momen luar biasa di sini di masa lalu, namun ketika saya melewati garis finis, ada sesuatu yang terlepas dalam diri saya yang sudah lama saya simpan.”

“Itu adalah akhir kemenangan yang paling emosional yang pernah saya alami. Saya selalu bertanya-tanya mengapa saya tidak pernah menangis! Anda melihat Rubens Barrichello menangis dan saya berpikir ‘itu tidak terjadi pada saya’ tetapi itu sangat memukul saya.”

“Setelah tahun 2021 yang sulit, kami hanya mencoba untuk terus bangkit tetapi kami sebagai tim mengalami masa-masa sulit.”

“Ada begitu banyak pemikiran dan keraguan di benak saya sepanjang perjalanan menuju poin ini, terkadang saya ingin tidak melanjutkannya.”

“Untuk tiba dan terus bangkit serta terus mencoba dan akhirnya berhasil adalah perasaan terbesar yang dapat saya ingat.”

Baca juga:

Kemenangan ini menambah rekor Hamilton menjadi 104 kemenangan dalam karirnya. Ia juga menjadi pembalap pertama yang memenangkan sembilan kali di GP Inggris.

“Ini sangat sulit, menurut saya bagi siapa pun, tetapi yang penting adalah bagaimana Anda terus bangkit dan Anda harus terus menggali lebih dalam bahkan ketika Anda merasa seperti berada di titik terbawah,” lanjut Hamilton.

“Pasti ada hari-hari antara tahun 2021 dan saat ini di mana saya merasa tidak cukup baik atau saya tidak akan kembali ke posisi saya saat ini. Namun yang terpenting adalah saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya, yang terus mendukung saya. Tim saya, setiap kali saya muncul dan melihat mereka berupaya, itu benar-benar mendorong saya untuk melakukan hal yang sama.”

“Selain itu, para penggemar saya, ketika saya melihat mereka di seluruh dunia, mereka sangat mendukung. Jadi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *