Toni Kroos

Leroy Sane: Kembalinya Toni Kroos Buat Timnas Jerman Lebih Tangguh

Leroy Sane mengungkapkan bahwa kembalinya Toni Kroos telah memperkuat tim nasional Jerman di Piala Eropa 2024. Kroos yang sebelumnya pensiun pada 2021, kembali ke timnas setelah berdiskusi dengan pelatih Julian Nagelsmann. Gelandang berusia 34 tahun ini sepakat untuk membela Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa.

BK8 Slot Online

Turnamen ini akan menjadi yang terakhir bagi Kroos, yang telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola klub dan internasional setelah Piala Eropa. Jerman bertekad meraih gelar juara, dan bagi Kroos, ini akan menjadi penutup karier yang sempurna.

Baca juga:

Menurut Sane, kembalinya Kroos memberikan dampak besar, terutama setelah performa buruk Jerman di Piala Dunia lalu. “Kembalinya Kroos membawa ketenangan dan kontrol,” kata Sane menjelang laga perempat final melawan Spanyol. “Kualitas yang dimiliki Toni sangat membantu tim.”

Di Piala Eropa sebelumnya, Jerman tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Inggris, hasil terburuk sejak 2004. Jerman, yang menjadi juara Piala Dunia 2014, juga gagal di babak grup pada dua edisi berikutnya. Setelah beberapa pergantian pelatih, Julian Nagelsmann kini memimpin tim sejak September 2023.

Sane menyoroti masalah kestabilan tim. “Kami tidak cukup stabil sebelumnya,” katanya. “Kroos membawa ketenangan yang sangat dibutuhkan. Kami semua senang dia kembali dan memperkuat tim.”

Baca juga:

Kroos telah bermain dalam empat pertandingan Jerman di Piala Eropa ini, membantu tim memuncaki Grup A dengan mengalahkan Skotlandia dan Jerman, serta ditahan imbang Swiss. Setelah menang 2-0 melawan Denmark, Jerman akan menghadapi Spanyol di perempat final. “Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” kata Sane.

Skuad Spanyol memiliki pemain sayap berbakat seperti Lamine Yamal dan Nico Williams. “Mereka pemain yang sangat kuat,” puji Sane. “Saya menantikan duel tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *