Diogo Costa

Diogo Costa: Laga Terbaik Dalam Hidup Saya Setelah Selamatkan Tiga Penalti

Diogo Costa menjadi bintang utama saat Portugal menang 3-0 atas Slovenia dalam babak adu penalti di Piala Eropa pada Selasa (2/7) dini hari WIB. Penyelamatan tiga penalti oleh kiper Porto ini membuatnya menyebut pertandingan tersebut sebagai yang terbaik dalam hidupnya.

Pertandingan babak 16 besar yang berakhir 0-0 selama 120 menit ini harus ditentukan melalui adu penalti. Costa menjadi pahlawan dengan menepis tiga tendangan penalti dari Slovenia, menjadikannya kiper pertama yang mencatat prestasi tersebut di turnamen ini.

“Ini mungkin pertandingan terbaik dalam hidup saya,” kata Costa. “Saya fokus melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya melakukannya dengan firasat saya. Tentu saja, kami telah menganalisis para penendang penalti, namun para pemain berubah dan mereka mengubah cara mereka menembak.”

Baca juga:

Portugal tampil dominan dengan 20 tembakan sepanjang pertandingan. Peluang terbaik datang dari Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi penalti pada babak pertama perpanjangan waktu. Namun, Jan Oblak dari Slovenia berhasil menyelamatkan tendangan tersebut, membuat Ronaldo terlihat emosional dan menangis setelah gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, Ronaldo menebus kesalahannya dengan sukses dalam babak adu penalti.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu apa yang akan mereka lakukan dan mereka melakukannya dengan sempurna,” ujar Costa. “Saya harus sangat fokus sepanjang pertandingan. Saya harus menunggu kesempatan terbaik untuk membantu tim dan itulah yang menjadi fokus saya.”

M88 Mansion menyediakan platform permainan untuk menghibur Anda tanpa henti.

Costa juga mengungkapkan bahwa dukungan keluarganya sangat penting baginya. “Saya mendapatkan kekuatan dari keluarga saya, mereka adalah landasan saya. Keluarga saya, banyak kerja keras dan banyak pengabdian.”

Portugal kini akan menghadapi Prancis di babak perempat final, sebuah ulangan final Piala Eropa 2016 yang dimenangkan oleh Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *