William Saliba

William Saliba: Prancis Tak Takut Lawan Belgia

Bek tim nasional Prancis William Saliba mengatakan timnya tidak akan takut melawan Belgia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024, Senin (1/7) malam WIB.

Pemain Arsenal 23 tahun tersebut mengatakan tidak takut kepada siapa pun dan tidak sabar untuk berhadapan dengan Romelu Lukaku di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf.

“Saya rasa tidak banyak bek yang menikmati bermain melawan Romelu Lukaku, tapi kami tidak punya pilihan dan begitulah adanya,” kata Saliba.

Baca juga:

Eks pemain Marseille dan Saint-Étienne ini melanjutkan, “Ketika Anda seorang bek, Anda ingin bermain melawan striker terbaik di pertandingan seperti ini, dan Anda senang karena Anda bermain melawan striker terbaik.”

“Anda tahu bagaimana Anda harus bermain melawan striker seperti itu: Anda harus konsentrasi. Kami tahu dia kuat, jadi kami tidak boleh terlalu dekat dengannya.”

Saliba memang tengah dalam performa gemilang bersama klub dan negaranya. Ia menjadi salah satu bek terbaik di Premier League dalam dua musim terakhir bersama the Gunners, yang dua kali gagal merebut gelar juara liga dari Manchester City.

Namun pelatih Prancis, Didier Deschamps, awalnya tidak terkesan dengan penampilan pemainnya tersebut. Ia kalah saing dari dua bek tengah lainnya seperti Dayot Upamecano dan Ibrahima Konaté. 

M88 Mansion menyediakan platform permainan untuk menghibur Anda tanpa henti.

Ia kemudian dipercaya pelatih 55 tahun tersebut untuk memperkuat jantung pertahanan bersama Upamecano dan bermain penuh dalam tiga laga di babak grup, di mana Prancis harus puas menjadi runner-up di Grup D di bawah Austria.

Di sisi lain, Lukaku tengah mengalami masa-masa buruk selama di Jerman dan gagal menyarangkan bola ke jala gawang di babak grup. Belgia juga gagal menjadi juara grup dan susah payah mengamankan tempat sebagai runner-up Grup E.

Pada laga terakhir, Belgia ditahan imbang 0-0 oleh Ukraina. Meski memastikan tempat di babak 16 besar, peluit akhir disambut dengan cemoohan para pendukung Belgia yang hadir di tribun.

Meskipun begitu, Saliba tidak ingin meremehkan Belgia karena tidak dapat disangkal tim asuhan Domenico Tedesco ini memiliki pemain-pemain berkelas seperti Lukaku, Kevin De Bruyne, Jérémy Doku, dengan rekan setim di Arsenal, Leandro Trossard.

Baca juga:

“Ya tentu saja mereka tidak menampilkan sepakbola terbaiknya selama fase grup, tapi akan menjadi jebakan jika mendasarkan opini Anda pada pertandingan grup ini karena kami tahu ini adalah kompetisi baru yang akan segera dimulai,” jelas Saliba.

“Belgia versus Prancis selalu mengejutkan. Jadi, tentu saja, mereka akan melawan kami, dan kami juga akan melawan mereka. Kami tidak akan meremehkan mereka karena mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka punya banyak pemain hebat.”

“Kami juga tidak takut dengan Belgia. Kami tidak takut pada siapa pun. Jika mereka tidak takut pada kita, itu bagus untuk mereka. Kita lihat saja pada hari Senin dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang.”

Pemenang dari laga tersebut akan menghadapi pemenang antara Portugal dan Slovenia di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *