Enzo Fernandez

Chelsea Ingkar Janji, Enzo Fernandez Batal Main di Olimpiade 2024

Chelsea mengingkari janjinya untuk memberikan kesempatan bagi Enzo Fernandez membela tim nasional Argentina di Olimpiade 2024. Fernandez pun meminta maaf kepada pelatih Javier Mascherano karena tidak batal terbang ke Paris, Prancis.

Gelandang the Blues berusia 23 tahun tersebut sebelumnya diperkirakan akan membela timnas Argentina U23 untuk Olimpiade musim panas.

Pelatih Chelsea sebelumnya, Mauricio Pochettino, yang juga berasal dari Argentina, sebelumnya mengizinkan Fernandez untuk mengemban tugas negara tersebut.

Namun Pochettino didepak dari Stamford Bridge pada akhir musim 2023-24 dan digantikan oleh eks pelatih Leicester City, Enzo Maresca.

Pelatih asal Italia tersebut menginginkan mantan pemain Benfica tersebut untuk istirahat menjelang Premier League musim 2024-25 dimulai. Apalagi sang pemain saat ini juga tengah membela timnas senior di Copa America 2024 yang berlangsung di Amerika Serikat.

“Saya ingin berada di sana,” kata Fernandez kepada TV Argentina TyC Sports.

“Saya melakukan segala yang mungkin. Mauricio pernah berada di Chelsea sebelumnya, dia telah memberi saya izin. Lalu, ada pergantian pelatih dan klub mengubah posisinya.

“Saya mencoba, saya terus berbicara, saya melakukan segala yang mungkin untuk berada di sana, tapi itu tidak mungkin.

“Saya minta maaf kepada Masche (Javier Mascherano). Saya ingin berada di sana. Itu tidak terjadi. Mudah-mudahan di lain waktu saya diberi kesempatan.”

Argentina memiliki rekor impresif di ajang Olimpiade, dengan memenangkan medali emas di edisi 2004 di Yunani dan 2008 di Beijing.

Baca juga:

Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Pablo Zabaleta menjadi anggota skuad yang berhasil memenangkan Olimpiade 2008. Sementara itu, Carlos Tevez, Roberto Ayala, dan Javier Saviola menghuni skuad pada 2004. Mascherano yang kini melatih timnas junior Argentina, meraih dua medali emas pada 2004 dan 2008.

Sepak bola di Olimpiade memang tidak menjadi prioritas utama bagi pemain-pemain kelas dunia. Skuad tim nasional di Olimpiade berisi 18 pemain dan setidaknya 15 pemain dihuni pemain yang lahir saat atau setelah 1 Januari 2001, hanya tiga pemain di atas 23 tahun yang diperbolehkan bermain di Olimpiade.

Argentina tampil buruk edisi 2020 di Jepang. Skuad yang saat itu diperkuat Alexis Mac Allister gugur di babak grup.

Mascherano tentu berharap bisa memaksimalkan skuadnya untuk berlaga di Olimpiade. Namun kesempatan itu dihalangi dengan adanya Copa America. 

Fernandez sendiri saat ini berupaya membawa Argentina mempertahankan gelar juara di Copa America. Ia sebelumnya mengalami cedera hernia dan terpaksa menjalani operasi yang membuatnya absen pada beberapa laga terakhir bersama Chelsea musim lalu.

Mansion88 menyediakan platform berkualitas yang menghibur dan menguntungkan.

Ia tidak bermain saat Argentina menang 2-0 atas Kanada di laga pembuka. Lalu ia bermain dari menit pertama saat skuad Lionel Scaloni ini menang 1-0 melawan Chile.

Fernandez mengungkapkan dirinya tidak menyesal untuk menjalani operasi, setelah bermain bersama Chelsea sambil membawa cedera tersebut.

Baca juga:

“Itu adalah minggu-minggu yang sulit sebelum kompetisi penting seperti Copa América, bersama tim nasional,” ujar Fernandez.

“Saya membuat keputusan karena saya tidak tahan lagi. Saya sangat kesakitan, saya bermain tidak nyaman, saya tidak bisa berlari.”

“Saya mendapat suntikan untuk bisa terus bermain di Chelsea hingga saya mengambil keputusan untuk menjalani operasi.”

“Ada delapan hari tersisa hingga akhir turnamen dan saya sudah ingin menjalani operasi.”

“Chelsea tidak mau melakukannya karena kami bermain untuk posisi turnamen. Hari ini saya di sini, saya sangat senang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *