Dorival Junior

Tantangan Dorival Junior: Membangun Konsistensi Brasil di Copa America

Pelatih tim nasional Brasil, Dorival Junior, menggarisbawahi pentingnya konsistensi dalam persiapan menghadapi Copa America 2024 di Amerika Serikat. Brasil akan membuka kampanye mereka melawan Kosta Rika pada Selasa (25/6) pagi WIB.

Dorival, yang ditunjuk sebagai pelatih pada Januari lalu, menggantikan Tite yang mundur setelah Brasil tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022. Sebelum Dorival, Ramon Menezes dan Fernando Diniz memimpin tim sebagai pelatih interim.

Pelatih yang sukses membawa Flamengo menjuarai Copa Libertadores 2022 ini mengakui bahwa timnya masih mencari keseimbangan. “Saya harus menemukan keseimbangan untuk tim yang baru dibentuk tiga bulan lalu,” ujarnya.

Baca juga:

Dorival telah mengumumkan starting XI untuk laga melawan Kosta Rika, termasuk pemain-pemain seperti Raphinha, Vinicius Junior, Rodrygo, Eder Militao, dan Guilherme Arana.

Endrick, pemain muda berbakat yang mencetak gol penting bagi Brasil, belum dimasukkan dalam skuad utama. Dorival mengimbau agar Endrick diberi waktu untuk berkembang. “Anda harus memiliki sedikit kesabaran,” katanya.

Mansion88 menyediakan platform berkualitas yang menghibur dan menguntungkan.

Brasil, yang telah memenangkan Copa America sembilan kali, terakhir kali meraih trofi ini pada 2019. Dorival berharap bisa mengulang sukses tersebut dan membawa Tim Samba kembali berjaya di turnamen ini. “Kami siap menghadapi situasi apa pun,” tegas Dorival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *