Spanyol vs Italia

Luis de la Fuente Sebut Spanyol Tim Terbaik di Dunia Usai Kalahkan Italia

Spanyol kembali membuktikan diri sebagai favorit juara di Piala Eropa 2024 setelah menang tipis 1-0 atas juara bertahan Italia pada lanjutan laga Grup B, Jumat (21/6) dini hari WIB.

Pelatih La Roja, Luis de la Fuente, memuji performa timnya yang menunjukkan kualitas terbaik di bawah kepemimpinannya. De la Fuente, yang ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2022 menggantikan Luis Enrique, telah membawa Spanyol meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang dari 16 pertandingan.

Sejak mengambil alih tim, De la Fuente berhasil membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa dan memenangkan UEFA Nations League 2022-23.

Di Piala Eropa yang berlangsung di Jerman, Spanyol membuka pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Kroasia dan melanjutkan dengan kemenangan atas Italia, memastikan posisi mereka sebagai juara grup.

De la Fuente memuji para pemain mudanya seperti Nico Williams, Lamine Yamal, dan Pedri, yang menurutnya merupakan generasi terbaik di dunia.

Baca juga:

“Saya pikir kami yang terbaik di dunia dalam hal menafsirkan berbagai situasi pertandingan,” katanya. 

“Tentu saja, hal itu sangat diperkuat ketika Anda memenangkan trofi. Namun menurut saya penting untuk benar-benar menggarisbawahi kualitas pemain generasi ini, pemain yang benar-benar masuk ke dalam skuad ini.”

“Saya pikir para pemain Spanyol adalah yang terbaik di dunia.”

Meskipun Spanyol mendominasi, kiper Italia Gianluigi Donnarumma melakukan beberapa penyelamatan gemilang, dan gol tunggal tercipta dari gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori.

De la Fuente menegaskan bahwa timnya belum mencapai apa pun dan menekankan pentingnya tetap rendah hati dan fokus. Spanyol selanjutnya akan menghadapi Albania pada Selasa (25/6) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *