Gianluigi Donnarumma

Donnarumma: Italia Banyak Kesalahan Saat Kalah dari Spanyol

Kapten tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, mengungkapkan kekecewaannya atas banyaknya kesalahan yang dilakukan timnya saat kalah 0-1 melawan Spanyol dalam pertandingan Grup B Piala Eropa 2024, Jumat (21/6) dini hari WIB. Meski begitu, kiper Paris Saint-Germain ini masih yakin Italia bisa lolos ke fase 16 besar.

Luciano Spalletti, pelatih Italia, menginstruksikan timnya untuk mengambil inisiatif permainan, namun instruksi ini tidak terealisasi di lapangan. Spanyol mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang superior. Donnarumma tampil impresif, tetapi gol bunuh diri oleh Riccardo Calafiori menjadi penentu kekalahan Italia.

Baca juga:

“Kami terlalu banyak membuat kesalahan dalam memberikan umpan dan tidak menunjukkan kualitas yang cukup. Jika Anda membuat banyak kesalahan, Anda akan dihukum,” kata Donnarumma. “Kami marah, tapi kami harus menggunakan kemarahan ini untuk pertandingan terakhir.”

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, sementara Italia harus menghadapi Kroasia di laga terakhir grup. Kemenangan melawan Kroasia akan memastikan posisi dua bagi Italia untuk lolos otomatis. “Nasib kita masih di tangan kita sendiri. Banyak yang harus kami lakukan melawan Kroasia, tapi saya yakin kami bisa melakukannya,” tambah Donnarumma.

Italia kalah dalam hal kualitas permainan. Spanyol mendominasi dengan 20 tembakan, sementara Italia hanya mampu membuat empat tembakan. Meski menguasai bola 43 persen, Italia tidak mampu mengancam gawang Spanyol. “Spanyol adalah tim yang hebat. Jika dibiarkan menguasai bola, mereka akan menyakiti Anda,” tutup Donnarumma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *