Andy Robertson

Usai Kalah Telak Lawan Jerman, Andy Robertson: Kami Merasa Takut

Kapten tim nasional Skotlandia, Andy Robertson, mengajak timnya untuk bermain lebih berani dalam pertandingan penting melawan Swiss pada lanjutan Grup A Piala Eropa 2024, Kamis (20/6) dini hari WIB. Kekalahan 5-1 dari Jerman di laga pembuka membuat posisi Skotlandia terancam, menuntut mereka untuk meraih kemenangan agar tetap memiliki peluang lolos.

“Kami menghadapi tim yang sangat bagus, tidak tampil seperti yang kami inginkan, dan mendapat hukuman karenanya,” kata Robertson, merujuk pada kekalahan dari Jerman. Pelatih Steve Clarke juga tidak menyembunyikan kekecewaannya dengan performa tim.

Robertson mengakui bahwa rasa takut memengaruhi penampilan mereka. “Mungkin kami punya sedikit rasa takut. Mungkin rasa takut itu menimpa beberapa dari kami. Kami tidak menampilkan permainan terbaik kami,” ujarnya. Namun, ia menegaskan tim harus segera bangkit dan bermain sesuai kekuatan mereka. “Kami perlu tampil, bermain dengan kekuatan kami, dan berbuat lebih baik di hampir semua bidang.”

Baca juga:

Menghadapi Swiss yang tampil meyakinkan dengan kemenangan 3-1 atas Hungaria, Skotlandia harus tampil maksimal. Hanya kemenangan yang bisa memperpanjang peluang mereka di turnamen ini. “Kami tahu apa yang harus kami lakukan secara berbeda,” tegas Robertson. “Kami punya keyakinan kuat bahwa kami punya kualitas dalam skuat kami.”

Meskipun sejarah menunjukkan Skotlandia belum pernah lolos ke fase gugur dalam turnamen internasional, performa mereka di babak kualifikasi memberi harapan. Skotlandia menduduki posisi runner-up di grup yang kuat, hanya kalah sekali dari delapan pertandingan.

“Kami menunjukkan hal itu di babak kualifikasi. Mudah-mudahan besok orang akan melihat Skotlandia yang kami yakini,” kata Robertson. “Kami punya dua pertandingan tersisa untuk bertahan di dalamnya.”

Dengan strategi dan kekuatan yang telah terbukti, Robertson dan timnya bertekad untuk tampil berani dan mengubah sejarah mereka di Piala Eropa 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *