Kylian Mbappe

Piala Eropa 2024 Jadi Target Utama Kylian Mbappe Bersama Prancis

Kylian Mbappe, bintang sepak bola yang baru saja bergabung dengan Real Madrid, menegaskan bahwa memenangkan Piala Eropa 2024 adalah target utamanya bersama tim nasional Prancis. Pada usia 25 tahun, Mbappe telah meraih banyak gelar, baik di level klub maupun internasional, termasuk Piala Dunia dan Nations League bersama Prancis.

Saya ingin memenangkan Piala Eropa. Saya harus jujur,” kata Mbappe dalam wawancara dengan CNN. “Saya memenangkan Piala Dunia. Saya memenangkan Nations League. Hanya itu yang belum saya dapatkan setelah saya melakukan segalanya bersama tim nasional.”

Mbappe, yang telah mengoleksi 79 caps dan 47 gol untuk Prancis, akan memimpin timnya sebagai kapten di turnamen internasional pertamanya. “Saya sangat ingin memenangkan ini. Kompetisi pertama saya sebagai kapten, jadi ini sangat penting bagi saya dan selalu penting bagi negara dan kami ingin mereka bangga pada kami.”

Prancis, yang selalu menjadi favorit di setiap turnamen besar, memiliki skuad yang kuat dengan banyak pemain bintang. Namun, hasil laga pemanasan sebelum putaran final Piala Eropa kurang memuaskan. Meski menang 3-0 atas Luxemburg, mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan Kanada, dengan Mbappe hanya bermain selama 15 menit di pertandingan tersebut.

Baca juga:

Didier Deschamps, pelatih Prancis, memiliki sejarah campuran di Piala Eropa. Meskipun sukses di Piala Dunia, Prancis hanya menjadi runner-up pada 2016 dan tersingkir di babak 16 besar pada 2020 setelah kalah dari Swiss melalui adu penalti.

Mbappe menekankan pentingnya melupakan kekecewaan di masa lalu dan fokus pada tujuan saat ini. “Saya pikir kami harus melangkah maju,” kata Mbappe tentang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. “Tentu saja, kami terluka, melihat bahwa Anda hampir mencapai sesuatu… Sesuatu yang luar biasa. Sesuatu yang bersejarah.”

Dengan kombinasi pemain berpengalaman seperti Antoine Griezmann, N’Golo Kante, dan Olivier Giroud, serta talenta muda seperti Bradley Barcola, William Saliba, dan Eduardo Camavinga, Prancis memiliki peluang besar untuk meraih gelar di Jerman. Mbappe berharap bisa menulis sejarah baru dengan membawa pulang trofi Piala Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *