Thiago Motta

Thiago Motta Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Juventus 

Thiago Motta telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Bologna ini membawa pengalamannya yang sukses bersama Rossoblù ke Turin, di mana dia diharapkan dapat membawa perubahan positif.

Motta meninggalkan Bologna setelah berhasil membawa tim tersebut ke peringkat kelima di Serie A musim 2023-24 dan lolos ke Champions League. Pencapaian ini luar biasa mengingat Bologna bukanlah tim unggulan. Keberhasilan Motta ini menjadi alasan utama Juventus menunjuknya sebagai pelatih baru, dengan harapan dia bisa membawa kesuksesan serupa.

Kontrak Motta dengan Juventus berdurasi tiga tahun hingga 2027. “Juventus Football Club dengan bangga mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih kepala Tim Utama yang baru. Pemain Italia-Brasil itu telah menandatangani kesepakatan dengan Klub hingga 30 Juni 2027,” tulis Juventus dalam situs resminya.

Baca juga:

“Saya sangat senang memulai babak baru di pucuk pimpinan klub hebat seperti Juventus,” kata Motta. “Saya berterima kasih kepada pemilik dan manajemen, yang yakin dengan ambisi saya untuk menjaga bendera Juventus tetap berkibar dan menyenangkan para penggemar.”

Penunjukan Motta ini terjadi setelah Allegri dipecat akibat insiden di final Coppa Italia. Meski Allegri berhasil membawa Juventus meraih beberapa gelar selama dua periode kepelatihannya, perilaku yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai klub memaksa manajemen untuk mencari penggantinya. Thiago Motta, dengan gaya kepelatihan yang progresif dan hasil positif bersama Bologna, diharapkan dapat membawa Juventus kembali ke jalur juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *