Cristiano Ronaldo

Ally McCoist: Portugal Lebih Baik Tanpa Ronaldo

Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola berusia 39 tahun, masih menjadi topik perdebatan hangat di kalangan pengamat sepak bola. Joe Cole mengklaim bahwa Ronaldo bisa bermain selama 10 tahun lagi, sementara Ally McCoist dan Rio Ferdinand memiliki pandangan berbeda mengenai peran Ronaldo di timnas Portugal.

Ronaldo, yang kini membela Al-Nassr, akan bermain di Piala Eropa keenamnya. Dia membawa Portugal ke final pada debutnya di 2004 dan memenangkan gelar pada 2016. Meski begitu, McCoist berpendapat bahwa Portugal tampil lebih baik tanpa Ronaldo di Piala Dunia 2022.

“Saya setuju dengan Ally dalam artian mereka terlihat lebih baik tanpa dia di Piala Dunia,” kata Cole. Namun, Cole juga menambahkan bahwa dengan pemain muda seperti Rafael Leao dan Bernardo Silva, Ronaldo masih bisa berkontribusi besar.

Baca juga:

Rio Ferdinand mendukung Cole, menyoroti peran krusial Ronaldo dalam kualifikasi. “Tanpa dia, mereka tidak lolos,” kata Ferdinand. Meskipun penampilan di Qatar mengecewakan, Ronaldo tetap menjadi pemain kunci bagi Portugal.

McCoist, di sisi lain, merasa bahwa Portugal lebih baik jika Ronaldo duduk di bangku cadangan, mengacu pada penampilan mereka di Piala Dunia.

“Itu adalah pernyataan tentang salah satu pemain terhebat sepanjang masa, tapi saya hanya akan kembali ke apa yang saya lihat di Piala Dunia,” jelasnya.

“Saya akan mengatakan apa yang telah saya katakan, karena pelatih baru (Roberto Martinez) telah datang dan membawanya kembali dan saya belum cukup melihat darinya.”

“Tetapi setelah menyaksikannya di Piala Dunia di Qatar, saya merasa bahwa Portugal pada saat itu adalah tim yang lebih baik dengan dia di bangku cadangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *